Return to site

Cara Mengatasi Tumor Hidung

Tumor hidung adalah kondisi tumbuhnya benjolan di rongga hidung, dimana benjolan tersebut mengganggu jalanya pernapasan sehingga penderita akan kesulitan mendapatkan oksigen.

Ukuran dari benjolan tersebut sangat berbeda-beda dan beragam, mulai dari ukuran kecil hingga cukup besar. Namun, jika ukuran tumor hidung masih terbilang kecil tidak akan menimbulkan gejala apapun.

Tumor hidung pada umumnya tidak menimbulkan gejala yang serius, akan tetapi jika tumor tersebut sudah berkembang menjadi kanker bisa menimbulkan gejala yang sangat jelas dirasakan.

Berikut ini ada beberapa gejala umum yang biasa dialami oleh penderita tumor hidung, diantaranya:

  • Sakit kepala
  • Nyeri atau mati rada pada bagian wajah dan gigi
  • Sering mengalami mimisan
  • Keluar cairan lendir atau darah dari hidung
  • Gangguan pada penglihatan
Cara Mengatasi Tumor Hidung

1. Daun sirih
Daun sirih sangat dikenal dalam menghentikan pendarahan akibat dari mimisan. Namun siapa sangka, daun sirik juga bisa digunakan dalam pengobatan tumor hidung.

Cara pengolahannya : siapkan beberapa daun cemara, daun sirih, dan kunyit, lalu rebus semua bahan tersebut dengan air mendidih dan tunggu hingga 8-10 menit. Apabila sudah, buka tutup panci tersebut dan hirup uap rebusannya. Lakukan cara ini dengan sama secara rutin.

2. Jeruk nipis dan jahe
Dimana jeruk nipis ini kaya akan kandungan vitamin C, sedangkan jahe merupakan rempah yang sangat terkenal akan khasiatnya dalam berbagai pengobatan penyakit. Nah, dengan perpaduan duan bahan tersebut bisa mempercepat proses penyembuhan tumor hidung.

Cara pengolahannya : siapkan air perasan jeruk nipis, setelah itu campurkan dengan jahe yang sudah dihaluskan. Tambahkan daun serai, daun sirih dan cengkeh, lalu rebus semua bahan tersebut sampai mendidih. Jika sudah, angkat rebusan tersebut dan saring airnya lalu tunggu hingga dingin. Konsumsi air rebusan tersebut secara teratur yaaa.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Baca juga:

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly