Return to site

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Lemon merupakan salah satu buah populer yang digunakan banyak orang. Meski rasa asam yang ada di dalamnya cukup kuat, tapi lemon memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Baca juga: Manfaat de lemon

Lemon ini diketahui memiliki kandungan vitamin C yang berlimpah. Orang-orang terdahulu menggunakan lemon untuk mengobati kudis, penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C. Vitamin C sendiri diperlukan untuk memproduksi kolagen, membantu meredakan gejala asma, hingga melindungi tubuh dari serangan kanker.

Lalu apa saja khasiat dan manfaat lemon bagi kesehatan?

Khasiat dan Manfaat Lemon

1. Perawatan kulit

Manfaat lemon dapat menjadi obat antiseptik alami, yang bertugas untuk menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan kulit. Mengonsumsi air jeruk lemon secara teratur dapat memberikan perubahan besar dalam penampilan kulit Anda. Lemon memiliki fungsi sebagai obat anti-penuaan, menghilangkan kerutan dan dan komedo. Bahkan jika ditempelken pada daerah luka bakar dapat memudarkan bekas luka.

2. Baik untuk perut

Lemon dapat membantu meringankan masalah pencernaan bila dicampur dengan air panas, termasuk diantaranya mual, mulas dan parasit. Dengan minum jus lemon secara teratur, perut Anda dibantu untuk menghilangkan kotoran secara lebih efisien. Lemon bertindak sebagai pemurni darah dan agen pembersih. Apapun jus lemon bisa menyembuhkan sembelit. Bahkan manfaat lemon lainya adalah berfungsi sebagai tonik hati dan membantu Anda mencerna makanan dengan membantu hari memproduksi empedu lebih banyak.

3. Menurunkan berat badan

Rutin meminum air jeruk nipis membuka jalan untuk menurunkan berat badan lebih cepat, memanfaatkan jus lemon yang dicampur dengan air hangat dan madu, juga dapat membantu mengurangi berat badan.

4. Kontrol kolesterol tekanan darah tinggi

Khasiat air lemon bekerja baik ramuan ajaib khususnya bagi orang yang memiliki masalah jantung. Buah ini memiliki kandungan kalium tinggi di dalamnya. Diet tinggi kalium juga dipercaya dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi, pusing, mual, membantu relaksasi pikiran, mengurangi stres mental dan depresi.

5. Pembersih darah

Penyakit-penyakit seperti kolera atau malaria dapat diobati dengan air lemon karena mempunyai sifat sebagai pembersih darah.

Itulah diatas sekilas tentang Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly